June 11, 2012

Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak



Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak - Dari judulnya blog ini saya akan memberikan sedikit informasi inovasi susu yang sehat dan yang halal untuk pertumbuhan anak,kalau dari pengalaman pribadi orang tua saya selalu memberikan minuman susu sejak dari lahir sampai remaja sekarang ini. Awalnya memang sangat susah untuk minum susu karena dari segi rasa yang kurang enak pada saat saya masih kecil, tapi orang tua saya selalu memberikan pengarahan untuk pentingnya minum susu. Dan dampaknya benar-benar saya rasakan sekarang bahwa sangat jarang sakit dan semenjak dari itu minum susu sudah menjadi bagian keseharian saya. Susu terkenal oleh banyak orang akan kalsiumnya sebagai penguat tulang dan juga gigi, padahal dalam susu banyak terdapat kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin A,vitamin D,vitamin B12 asam amino,asam pantotenat dll. Menurut faktanya adalah setiap 100 gram susu terkandung panas sebesar 70.5 kilokalori, protein sebanyak 3.4 gram, lemak 3.7 gram, mengandung kalsium sebesar 125 miligram, sementara presentase penyerapan dalam tubuh sebesar 98% – 100%.

Banyak manfaat yang diberikan oleh susu yang halal terutama bagi anak-anak karena dalam masa pertumbuhan. Dewasa sekarang ini merk susu sudah memiliki inovasi yang sangat beragam dari susu untuk anak-anak sampai dengan lansia, ini merupakan inovasi demi terciptanya masyarakat indonesia yang sehat tentunya. Bagi anak-anak, susu berfungsi untuk pertumbuhan tulang yang membuat anak menjadi bertambah tinggi dan juga untuk perkembangan otak dan kecerdasan anak tersebut.

Anak- anak indonesia dalam kesehariannya memilki banyak kegiatan terutama disekolah dan kemudian bermain bersama teman-temannya. Dengan konsumsi asupan gizi yang cukup serta minum susu dapat membantu anak berprestasi tentunya karena susu juga memiliki kandungan yodium, seng dan leticin yang dapat meningkatkan secara drastis koefisiensian kerja otak besar. Susu diperlukan oleh semua orang pada berbagai tingkat usia. Tingkat umur yang berbeda membutuhkan susu dalam jumlah yang berbeda. Satu gelas minuman yang mengandung 1% susu mengandung 317 mg kalsium. Anak-anak memerlukan 3 gelas susu setiap harinya sedangkan orang dewasa memerlukan 4-5 gelas susu untuk dapat memenuhi kebutuhan kalsium tubuh.



Susu dengan beragam inovasi tentunya membuat para orang tua bijak dalam memilih susu yang sehat dan halal bagi anak-anaknya. Susu merupakan penyempurna dari konsumsi makanan anak-anak, maka kebutuhan gizi akan terpenuhi secara maksimal seperti kata semboyan 4 sehat 5 sempurna memang benar adanya. Susu juga mengandungan tyrosine dapat mendorong hormon kegembiraan unsur serum dalam darah tumbuh dalam skala besar ini dapat menyebabkan anak-anak semakin semangat dalam menjalani aktifitas kesehariannya. Disini kembali mempertegas bahwa pentingnya susu yang sehat dan halal untuk pertumbuhan anak indonesia. Para orang tua harus lebih aktif tentunya dalam memilih susu yang tepat dan halal buat anaknya seperti mencari informasi di blog atau website internet dll. Pentingnya mengkonsumsi susu yang sehat dan halal memang perlu lebih disosialisasikan kepada orang tua apalagi yang memilki anak dalam masa pertumbuhan.

Namun Kita patut prihatin bahwa konsumsi susu dinegara kita masih terbilang rendah,itu karena kurang sadar akan manfaat susu yang berlimpah dan juga susu masih tergolong mahal, banyak anak-anak yang tidak dapat menikmati susu dan menyebabkan kekurangan gizi karena faktor kemiskinan. Anak-anak yang cerdas dan sehat merupakan aset bangsa kita tentunya, Apabila dengan banyak mengkonsumsi susu pertumbuhan badan serta otak anak - anak indonesia akan sangat baik dan dapat menjadi penerus bangsa yang hebat tentunya. Semoga pemerintah dapat memberikan solusi demi terciptanya generasi muda indonesia yang berkualitas di masa mendatang.

No comments:

Post a Comment