July 16, 2011

Chrome OS Mampu Lengserkan Windows dan OSX

 Google dalam waktu tak lama lagi akan menghadirkan sistem operasi berbasis cloud (awan), yang disebut sebagai Chrome OS. Raksasa software itu yakin, cara baru menggunakan komputer ini mampu menggeser OS lawas, seperti Windows dan OSX di masa depan.

"Tentu saja, saya pikir pengguna memerlukan pengalaman yang baru dalam menggunakan komputernya. Apalagi bagi mereka yang bekerja seharian penuh denga menggunakan internet," terang Google Product Managemen Director Caesar Sengputa kepada SearchEngineLand, Senin (13/12/2010).
Keyakinan Google dan Sengputa ini sendiri, setelah dia merasakan betul bahwa saat ini telah ada jutaan pengguna yang telah nyaman 'hidup' menggunakan Web.

"Saya yakin nantinya, Chrome OS seperti Cr-48 (notebook Chrome OS) akan menggantikan mesin sebelumnya, karena mereka mendapatkan aplikasi web yang jauh lebih baik," klaimnya.

Dia juga meyakini bahwa tren orang untuk berpindah menggunakan cloud akan semakin kuat. Karena saat ini, pengguna hanya terbatas pada aplikasi utama seperti Outlook, Photoshop dan iTunes. Google bisa memberikan lebih dari itu.

Sengputa juga menambahkan Chrome OS memberikan pengalaman fantastis untuk pengguna mainstream cloud. "Chrome OS tidak sekedar memberikan pengalaman dalam Cloudm tetapi juga mampu menggeser OS tradisional," katanya.

No comments:

Post a Comment