June 19, 2010

Anjing Pelacak Bakal Dilibatkan Buru DVD Bajakan

LONDON - Maraknya peredaran DVD bajakan membuat pihak Trading Standard Inggris berencana melibatkan anjing pelacak untuk meminimalisirnya. Trading Standards mengenalkan Dixie, seekor anjing yang telah dilatih untuk memburu DVD-DVD Bajakan.
Telegraph, Rabu (16/6/2010) melansir, Dixie memiliki sedikit kemampuan untuk membedakan cakram DVD original dengan DVD bajakan. Untuk melatih Dixie, diperlukan waktu sekira setahun lebih."Kehadiran Dixie diharapkan dapat memberikan efek besar dalam upaya memerangi kejahatan, anjing tersebut mampu untuk mengendus DVD bajakan dalam waktu yang sangat cepat," kata seorang petugas Trading Standard, Brian Wilson.

''Dixie telah melewati sejumlah tahap dan dia sekarang memiliki lisensi untuk melaksanakan pekerjaan di boot penjualan DVD," tambah Wilson.Dixie telah membuktikan kemampuannya memburu DVD bajakan saat acara Consumer Affairs and Trading Standards Conference 2010 di Edinburgh, Inggris.

Wilson menyatakan, meskipun DVD bajakan disembunyikan di tempat tersembunyi, Dixie mampu mengenalinya. "Nantinya, Dixie akan dilibatkan di sejumlah lokasi dan mungkin juga akan ikut razia di mobil-mobil pengendara," kata Wilson.Wilsin menambahkan, banyak orang saat ini yang tak menyadari bahwa DVD bajakan terkait dengan sjumlah kelompok organisasi kejahatan dan kini telah melebar secara luas.

No comments:

Post a Comment