June 12, 2010

Perusahaan Komputer Mulai Fokus 3D

Vendor komputer mulai berpikir untuk 'menyemarakkan' pasar komputer masa depan dengan teknologi tiga dimensi. Mereka berniat untuk membuat laptop dan desktop 3D.

Beberapa di antara vendor yang memiliki misi yang sama adalah Fujitsu, Asus, Toshiba, dan beberapa merek ternama lainnya.
Dilansir melalui Times of India, Rabu (9/6/2010), Fujitsu telah mengumumkan adanya sebuah desktop komputer yang mampu memainkan konten 3D, mengubah DVD 2D ke 3D dan bahkan memiliki kamera 3D.

Sedangkan Toshiba telah meluncurkan laptop Dynabook TX/98MB yang diklaim sebagai laptop pertama yang bisa memainkan konten 3D dengan bantuan Blu-ray disc. Perangkat ini akan mulai dikomersilkan pada bulan Juli di Jepang.

Asus, vendor komputer berbasis di China, telah memulai debutnya dengan notebook 3D G51 yang diklaim sebagai notebook 3D pertama di dunia.

"Kami percaya 3D akan semakin memiliki peranan penting di pasar. Semakin banyak game dan film yang akan dibuat dengan format 3D. Kami pikir, ke depan, kebutuhan akan 3D semakin tinggi," ujar juru bicara ASUSTek, Jenny Lee.

Untuk memaksimalkan teknologi 3D, produsen chip dan kartu grafis NVIDIA membuat perangkat yang memungkinkan tampilan 3D di layar komputer mana saja.

"Ini merupakan awal dari revolusi PC 3D, 10 tahun setelah adanya revolusi di pasar grafis PC game," ujar CEO NVIDIA Jen-Hsun Huang yang berbicara di perhelatan Computex 2010. Pernyataan Huang itu diamini oleh hampir semua pengembang konten komputer yang hadir di sana.
sumber:okezone.com

No comments:

Post a Comment