June 26, 2010

Intel Siapkan Prosesor Server dengan 10 Core


CALIFORNIA - Intel mempersiapkan prosesor terbaru yang dikhususkan untuk server dengan kode nama Westmere-EX. Kelebihan chip ini adalah kemampuannya yang dibenamkan dengan 10 core.

Kehadiran Westmere-EX ini diharapkan akan menggantikan Nehalem-EX, yang saat ini merupakan prosesor server milik Intel yang mempunyai kemampuan tercepat, karena sudah dilengkapi dengan '8 otak' sekaligus.
l

name="advenueINTEXT">Dilansir melalui PC World, Selasa (22/6/2010), nantinya setiap inti Westmere-EX akan dapat menjalankan dua thread secara bersamaan. Sehingga memungkinkan CPU untuk menjalankan 20 thread secara berbarengan.

Sayangnya, seorang juru bicara Intel menolak untuk membeberkan mengenai detail jumlah core dalam Westmere-EX. Mereka berkilah bahwa perusahaan tidak mengomentari spekulasi atau rumor.
Intel sebelumnya mengatakan bahwa Westmere-EX akan ditargetkan pada server dengan empat soket dan atau yang lebih tinggi. Kartu chip akan dibuat menggunakan proses manufaktur 32-nanometer, dan kabarnya akan dirilis tahun depan.

Sebelumnya, Intel sudah melakukan inovasi pada Nehalem-Ex berbasis Xeons terintegrasi dengan memori controller quad-channel, Turbo Boost, dan kemampuan yang cukup luar biasa.

2 comments:

  1. info yang bagus sob..makasih ya...teruslah berkarya dan semangat selalu

    ReplyDelete
  2. Intel Corp emang gk ada matinya...
    produknya hampir dipakai semua orang dibelahan dunia....
    nice post...

    ada award nih buat patriot-dewa-blogs...
    diambil ya...
    thanks banget....

    ReplyDelete