June 13, 2010

Google Hentikan Fitur "Ubah Background"


CALIFORNIA - Setelah sempat menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna mengumbah bakcground dengan foto yang diinginkannya, akhirnya Google mematikan fitur tersebut dalam waktu kurang dari 24 jam.

Penghentian ini sendiri terjadi, karena banyak pengguna mengeluh keberatan dengan foto berwarna yang melatari mesin pencari paling populer di internet itu.

Banyakn komplain yang muncul pada Kamis lalu, sebab latar belakang warna-warni tersebut selain mengganggu juga dinilai membuat pencarian di Google juga semakin melambat. Demikian yang dilansir PC World, Minggu (13/6/2010).

Seperti diketahui, Google telah menambahkan fitur baru dimana pengguna bisa mengubah tampilan background di Google.com sesuai keinginan mereka. Pengguna bisa mensetting tampilan di belakang Google.com dengan foto atau gambar yang mereka punya.

Jika pengguna menginginkan gambar bakcground asli dari Google, penyedia layanan tersebut menyediakan gambar-gambar yang menakjubkan dari para fotografer kenamaan dunia seperti Dale Chihuly, Jeff Koons, Tom Otterness, Polly Apfelbaum, Kengo Kuma , Kwon, Ki-soo dan Tord Boontje, bahkan hasil mahakarya Yann Arthus-Bertrand dan National Geographic juga ada di sini.

Perubahan ini sendiri sebenarnya bukan pertama kali dilakukan oleh Google. Adalah mesin pencari Bing yang terlebih dahulu telah menerapkan format mengubah-ubah gambar seperti ini. Kuat dugaan Google terinspirasi dari cara kompetitornya tersebut.

1 comment:

  1. wahhh...
    gw br tau tu klo google prnah bisa ganti background...
    nice info...

    komen balik ya...
    thanks....
    http://sentrablog.blogspot.com

    ReplyDelete